Walikota Herman HN : Proses KBM Bisa Dimulai per 30 Agustus 2020

balam21.com
0 0
Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Read Time:1 Minute, 19 Second

BANDARLAMPUNG(B21)- Walikota Bandar Lampung Herman HN, mengeluarkan surat edaran nomor 420/699/III. 01/2020 tertanggal 11 Juni 2020 mengenai Kebijakan Pembelajaran Pada Kondisi Kenormalan Baru Terkait Masa Darurat Covid-19 di Kota Bandar Lampung dengan selalu mengutamakan protokol kesehatan dan keselamatan bagi peserta didik, pendidik, dan tenaga kependidikan, Kamis (11/6/2020)

    Dalam surat edaran itu, Walikota Bandar Lampung Herman HN menyebutkan, penyebaran Covid-19 cenderung terus meningkat dari waktu ke waktu, sehingga dirinya meminta kepada seluruh pengelola satuan kependidikan SD/MI, SMP/MTs negeri/swasta, pendidikan anak usia dini (TK, KB, SPS, TPA), Lembaga kursus, Bimbel dan PKBM untuk selalu memprioritaskan kesehatan dan keselamatan bagi peserta didik, pendidik dan tenaga kependidikan.

    Herman HN Menetapkan penerapan KBM sekolah seperti biasa akan diberlakukan Dalam kondisi normal bebas Covid 19 maka KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) bisa dimulai per 31 Agustus 2020.

    Tak hanya itu, Herman HN juga memastikan setiap sekolah tetap memberlakukan protokol kesehatan seperti setiap depan kelas terdapat tempat cuci tangan, menyiapkan alat pengukur suhu, Menyiapkan masker, mengatur jarak tempat duduk siswa, tidak membuka kantin sekolah, pihak sekolah menyediakan tempat penurunan dan penjemputan siswa, menjaga kebersihan (alat-alat sekolah komputer dan lainnya), menyiapakan kotak sampah, menyiapkan UKS, pihak sekolah menjadwalkan pembelajaran menggunakan sistem shift dan mentiadakan upacara bendera, eskul dan olahraga.

    Bagi guru dan tenaga pendidik harus dalam keadaan sehat, sarapan terlebih dahulu sebelum berangkat, selalu membawa masker dan hand sanitizer, membawa bekal serta tidak menggunakan jam tangan dan perhiasan.

    “Meskipun nanti kegiatan belajar mengajar kembali dilakukan di sekolah, protokol kesehatan Covid-19 harus tetap dijalankan untuk memutus mata rantai penyebaran”. Pungkasnya. (Nuy)

        About Post Author

        balam21.com

        Inspiratif dan Berimbang
        Happy
        0 %
        Sad
        0 %
        Excited
        0 %
        Sleepy
        0 %
        Angry
        0 %
        Surprise
        0 %
        FOLLOW With :

        Average Rating

        5 Star
        0%
        4 Star
        0%
        3 Star
        0%
        2 Star
        0%
        1 Star
        0%

        Tinggalkan Balasan

        Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

        Next Post

        Pemkot Bandarlampung Tambah 2.000 Unit Alat Rapid Test

        Bagikan ke:          […]