Walikota Eva Dwiana Akan Kembali Aktifkan Pasar Terminal Kemiling 

balam21.com
0 0
Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Read Time:1 Minute, 25 Second

Bandar Lampung (b21) – Pemerintah Kota Bandar Lampung akan kembali mengaktifkan gedung pasar di Terminal Kemiling yang sempat mangkrak beberapa waktu lalu.

Hal ini diungkapkan oleh Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana saat melakukan peninjauan gedung pasar Terminal Kemiling, pada Jum’at (05/03/2021).

“Ya, Bunda akan menjadikan pasar Terminal Kemiling ini menjadi nuansa yang berbeda, khususnya untuk yang punya hobi, disini nanti ada yang tanaman, ikan, dan lainnya dapat menempati pasar ini,” kata Eva Dwiana.

Selain itu, Eva Dwiana mengatakan, bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung nantinya akan membantu mempromosikan pasar hobi itu.

“Saat ini Konsep masih kita rancang. Nanti kita percantik. Pemkot juga akan kerjasama dengan yang punya hobi. Insya Allah pasar ini bisa terdengar hingga tingkat Provinsi bahkan Nasional,” ujarnya.

Berdasarkan pantauan Tim paparanlampung.com, terdapat sekitar 80 lapak ataupun kios yang mangkrak tidak terpakai.

Walikota Eva Dwiana berharap, dengan adanya pasar hobi ini kedepan dapat menopang Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Memang pasar terminal Kemiling ini, sudah tidak terpakai. Tapi, insya Allah secepatnya pasar hobi akan segera terealisasi. Agar program Bunda Eva dan Pak Dedy segera dapat dirasakan masyarakat Kota Bandar Lampung,” harapan Eva Dwiana.

Kesempatan yang sama, Koordinator Pasar Hobi, Rifki membenarkan, terkait rencana pasar terminal Kemiling yang kedepannya akan direncanakan menjadi pasar komunitas dan hobi.

“Ya ini kan ditujukan untuk pegiat hobi maupun pembudidaya dengan konsep berupa paguyuban yang dikelola koperasi. Kalau ada paguyuban tidak perlu memikirkan lahan,” ungkap Rifki.

Menurutnya, selain menjadi ajang untuk mengembangkan ekonomi rakyat dan wisata edukasi, di pasar ini juga akan ada festival rutin.

“Nanti, itu semua terwujud berkat kerja sama dengan Dinas Perdagangan. Pasar hobi ini isinya nanti, bisa ada Mamalia, Reptil, Ikan, Tahaman Hias, dan sarana atau prasarana untuk pendukung hobi masyarakat,” tandasnya. (nuy)

      About Post Author

      balam21.com

      Inspiratif dan Berimbang
      Happy
      0 %
      Sad
      0 %
      Excited
      0 %
      Sleepy
      0 %
      Angry
      0 %
      Surprise
      0 %
      FOLLOW With :

      Average Rating

      5 Star
      0%
      4 Star
      0%
      3 Star
      0%
      2 Star
      0%
      1 Star
      0%

      Tinggalkan Balasan

      Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

      Next Post

      Harga Cabai Melonjak, Kadis Perdagangan : Penyebabnya Cuaca

      Bagikan ke:          […]