Terkait Kandungan Tripsin yang Berasal dari Babi pada Vaksin AstraZeneca, Ini Kata Wapres dan Wamen Kesehatan RI

balam21.com
1 0
Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Read Time:1 Minute, 0 Second

BANDAR LAMPUNG (b21) – Pada Rangkaian kunjungan ke Provinsi Lampung, Selasa (22/03/2021) Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin menegaskan bahwa penggunaan vaksin Covid-19 AstraZeneca produk asal SK Bioscience di Kota Andong, Korea Selatan, yang mengandung tripsin dari babi, dibolehkan untuk vaksinasi.

Dia melanjutkan, bahwa Majelis Ulama juga telah mengatakan sebelumnya, bahwa vaksin Covid-19 AstraZeneca aman dan boleh dipergunakan dalam keadaan darurat meskipun mengandung tripsin yang berasal dari babi.

“Oleh karena hal ini bukan lagi masalah halal atau tidak halal, tetapi boleh atau tidak boleh, dan karena memang vaksin tersebut tidak halal, akan tetapi aman dan boleh digunakan apalagi sudah ada penjelasannya. Sehingga tidak perlu lagi menjadi persoalan  aman dan tidaknya,” jelas Wapres, di Balai Keratun Pemprov Lampung.

Wakil Menteri (Wamen) Kesehatan RI Dante Saksono Harbuwono yang juga ikut serta dalam rombongan, juga memberikan penjelasan Terkait keamanan vaksin Covid-19 yang menurutnya sudan tentu tidak diragukan lagi.

“Tidak perlu khawatir kalau terjadi perbedaan terkait vaksin ini, yang pasti vaksin ini aman, karena dari Badan pengawas obat Uni Eropa (EMA) menyatakan vaksin ini tidak ada kaitannya dengan peningkatan risiko penggumpalan darah dan lain-lain, namun secara umum vaksin tersebut memiliki manfaat yang jauh lebih besar” ujarnya dihadapan media. (ys/b21)

      About Post Author

      balam21.com

      Inspiratif dan Berimbang
      Happy
      0 %
      Sad
      0 %
      Excited
      0 %
      Sleepy
      0 %
      Angry
      0 %
      Surprise
      0 %
      FOLLOW With :

      Average Rating

      5 Star
      0%
      4 Star
      0%
      3 Star
      0%
      2 Star
      0%
      1 Star
      0%

      Tinggalkan Balasan

      Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

      Next Post

      Terjunkan 500an Personil Gabungan TNI-Polri, Kapolres Pringsewu: Alhamdulillah Semua Rangkain Berjalan Aman dan Lancar

      Bagikan ke:          […]