Resmikan Flyover Sultan Agung, Eva Dwiana Minta Seluruh Masyarakat Jaga Kebersihan

balam21.com
2 0
Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Read Time:1 Minute, 35 Second

BANDARLAMPUNG(b21) – Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana meminta pengguna jalan untuk menjaga kebersihan usai meresmikan Flyover Sultan Agung yang merupakan Flyover ke 11 di Kota Bandar Lampung.

Hal itu disampaikan Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana saat usai meresmikan Flyover Sultan Agung, pada Rabu (07/04/2021).

“Alhamdulillah pagi ini kita telah meresmikan flyover yang ada di Sultan Agung yang ke 11. Mudah-mudahan masyarakat yang sudah melihat cantiknya Kota Bandar Lampung,” kata Wali Kota Eva Dwiana.

Wali Kota Eva Dwiana juga mengatakan bahwa pihaknya akan secara bertahap mempercantik flyover yang lainnya dan setiap flyover akan memiliki ornamen sendiri.

“Kayak di Kemiling itu tokoh-tokoh yang membangun kota Bandarlampung. Kemarin pak Herman HN sudah membangun Kota Bandar Lampung luar biasa, bunda Eva akan mempercantik kota Bandar Lampung,” ujarnya.

Selain itu, Eva Dwiana juga berharap agar para pengguna flyover dapat menjaga kebersihan Kota Bandar Lampung.

“Kita harus sama-sama menjaga, bukan hanya Pemerintah Kota yang harus menjaga kebersihan. Karena Bandar Lampung adalah ibukota Provinsi, wajah dari Provinsi Lampung, nah wajah ini harus kita percantik,” tambahnya.

Kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Iwan Gunawan mengatakan, bahwa pembangunan Flyover Sultan Agung ini sudah dimulai sejak bulan Mei tahun 2020.

“Dan sekarang sudah selesai 100 persen, sudah kita perindah, sudah kita resmikan, supaya dapat dinikmati oleh warga masyarakat Bandar Lampung,” Kata Iwan Gunawan.

Iwan Gunawan juga menerangkan, mengenai tenggat pembangunan Flyover Sultan Agung seharusnya sampai bulan Desember 2020.

“Karena adanya pandemi Covid-19 ini, kita tidak boleh berkerumun, jadi ada aturan yang bisa kita perpanjang waktu pembangunan, agar tidak terjadi kerumunan tukang sehingga pelaksanaannya menjadi sampai bulan Februari 2021,” tambahnya.

Menurutnya, untuk anggaran yang dihabiskan dalam pembangunan Flyover Sultan Agung, menghabiskan anggaran sebanyak 34 miliar.

“Ini Flyover yang ke sebelas, sebelas flyover satu underpass, total pagunya di anggaran 35 miliar tetapi di kontraknya 34 miliar dengan panjang 262 meter persegi lebarnya 10 meter, melintasi jalan sultan agung,” tandasnya. (Apra)

      About Post Author

      balam21.com

      Inspiratif dan Berimbang
      Happy
      100 %
      Sad
      0 %
      Excited
      0 %
      Sleepy
      0 %
      Angry
      0 %
      Surprise
      0 %
      FOLLOW With :

      Average Rating

      5 Star
      0%
      4 Star
      0%
      3 Star
      0%
      2 Star
      0%
      1 Star
      0%

      Tinggalkan Balasan

      Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

      Next Post

      Unik, Bayi Laki-laki di Beri Nama 'Dinas Komunikasi Informatika Statistik', Panggilannya Dinko

      Bagikan ke:          […]
      error: Terimakasih Sudah Berkunjung