Pemkot Bantah Akan Mengambil KTP dan SIM Jika Warga Tidak Gunakan Masker

balam21.com
0 0
Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Read Time:1 Minute, 33 Second

BANDARLAMPUNG (B21) – Pemerintah kota Bandarlampung membantah terkait beredarnya informasi melalui pesan singkat whatsApp yang berisi akan memberi sanksi dengan mengambil kartu tanda penduduk (KTP) atau surat izin mengemudi (SIM) dan surat tanda nomor kendaraan (STNK) oleh tim gabungan jika warga tidak memakai masker dalam aktifitasnya.

“Kita buat pernah membuat atau merilis berita seperti demikian,” tegas Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kota Bandarlampung, Ahmad Nurizki, di Bandarlampung, Kamis(14/5)

Menurutnya, saat ini untuk mencegah penyebaran virus corona di daerahnya Pemkot terus berupaya melakukan segala hal dan salah satunya menggalakkan
kampanye menggunakan masker saat beraktifitas kepada masyarakat.

Adapun isi lengkap pesat tersebut yakni, Asalammualaikum Wwb. Diumumkan mulai besok kita wajib memakai masker apalagi yang bawa kendaraan karena mulai besok tim gabungan akan memberikan sangsi untuk mengambil KTP atau SIM, yang kemudian KTP Atau SIM atau STNK dapat diambil ke PEMDA kota atau Satuan Pol PP setempat dengabln menunjukan surat dari tim gabungan jadi janagan untuk selalu memakai masker (hasil rapat Di Tim Gabungan dan Pemda kota Bandarlampung) terimakasih.

“Sejauh ini kami belum melakukan penilangan atau semacamnya kepada warga yang tidak memakai masker seperti pesan tersebut, baru himbauan dan teguran secara langsung saja,” ujarnya.

Ia pun mengatakan, jika ada perintah ataupun kebijakan seperti itu tentunya akan segera dilakukan sosialisasi dan informasi ini akan disebar melalui kawan-kawan media.

Sementara itu, Kasat Pol PP Kota Bandarlampung Suhardi Syamsi, mengungkapkan bahwa isi pesan yang beredar di masyarakat Bandarlampung tersebut belum sepenuhnya benar.

“Tidak semua isi pesan itu benar. Karena saat ini apa yang terkandung dalam isi tersebut sedang menjadi pembahasan bersama,” jelasnya.

Namun, ia menegaskan terkait penertiban atau imbauan kepada masyarakat untuk menggunakan masker saat beraktifitas dalam pesan tersebut adalah benar dan telah dilakukan.

“Jadi untuk sanksi pengambilan kartu identitas atau surat kendaraan itu belum dilakukan untuk saat ini, tapi penertiban kepada masyarakat untuk memakai masker saat aktifitas akan dilakukan secara berkelanjutan,” jelasnya. (Nuy)

      About Post Author

      balam21.com

      Inspiratif dan Berimbang
      Happy
      0 %
      Sad
      0 %
      Excited
      0 %
      Sleepy
      0 %
      Angry
      0 %
      Surprise
      0 %
      FOLLOW With :

      Average Rating

      5 Star
      0%
      4 Star
      0%
      3 Star
      0%
      2 Star
      0%
      1 Star
      0%

      Tinggalkan Balasan

      Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

      Next Post

      Ibu-Ibu Gang Pinang Langkapura Baru Sedekah Belanjaan

      Bagikan ke:          […]
      error: Terimakasih Sudah Berkunjung