Pemkot Bandarlampung Gelar Sosialisasi Kebijakan Kependudukan

balam21.com
0 0
Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Read Time:1 Minute, 31 Second

BANDARLAMPUNG (b21) – Dinas Kependudukan dan Pencacatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandarlampung menggelar Sosialisasi Kebijakan Kependudukan dan Catatan Sipil bagi Aparatur Pemerintah dan Masyarakat Kota Bandarlampung dalam Pelaksanaan Permendagri nomer 109 tahun 2019 Tentang Formulir dan Buku yang digunakan untuk Penerbitan Dokumen Administrasi Kependudukan Tahun 2020, di Aula Sumergou Gedung Pemerintahan Kota Bandarlampung, Selasa(28/7).

Kegiatan itu dibuka secara resmi oleh Walikota Bandarlampung Herman HN yang mana dalam sambutannya Walikota dua periode ini menekankan kepada staf Disdukcapil agar mampu menyediakan semua dokumen kependudukan bagi seluruh masyarakat Bandarlampung dengan cepat, mudah, gratis, teliti dan akurat. “Saya minta semua camat, lurah untuk cek kelapanagan, turun langsung, harus cepet diproses dengan baik, saya ingin pendataan dikota Bandarlampung ini lebih baik, lebih cepat , lebih teliti dan lebih akurat” ujar Herman HN

    Lanjut Herman HN setiap kematian dan kelahiran cepat didata, kalo ada kematian dikurangi dan apabila ada kelahiran cepat ditambahkan di datanya. “Bagaimana yang meninggal dikurangkan dalam KKnya, yang melahirkan masuk dalam KKnya jd datanya akurat saya minta dua tahun sekali. Kalo tiap tahun repot juga” kata Herman.

    Ditempat yang sama Kepala Dinas Pendudukaan Kota Bandarlampung Zainuddin menjelaskan Pelaksanan sosialaisai pada hari ini intinya adalah bahwa kota Bandarlampung sudah siap untuk melaksanakannya, yang sudah dimulai dari 1 juli 2020 yang isinya adalah pergantian buku atau blako yang dulu untuk percetakan suatu kegiatan perbaikan, perubahan dari dokuman kependudukan sudah disiapkan percetakan dengan warna tertentu dengan hologram saat ini memakai kertas putih polos 80 gram dengan ukuran A4 artinya bisa dikerjakan kapan saja, dengan pengamanan pada barkot dan TTE (Tanda Tangan Elektronik).

    “ini merupakan perintah Bapak walikota yang memerintahkan kepada Disdukcapil Kota Bandarlampung untuk sekaligus melaksanakn validasi isi dari KK yang tadinya mungkin sudah meninggal belum divalidasi , divalidasi melalui camat dan lurah, yg belum nikah dan sekarang sudah nikah kita akan pecah kknya nanti kita akan beri tahu caranya.” ujar zainuddin. (nuy)

        About Post Author

        balam21.com

        Inspiratif dan Berimbang
        Happy
        0 %
        Sad
        0 %
        Excited
        0 %
        Sleepy
        0 %
        Angry
        0 %
        Surprise
        0 %
        FOLLOW With :

        Average Rating

        5 Star
        0%
        4 Star
        0%
        3 Star
        0%
        2 Star
        0%
        1 Star
        0%

        Tinggalkan Balasan

        Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

        Next Post

        Wakil Gubernur Lampung Hadiri Apel Akbar Kesiapan Penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2020

        Bagikan ke:          […]
        error: Terimakasih Sudah Berkunjung