Pemkot Bandar Lampung Larang ASN Mudik

balam21.com
1 0
Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Read Time:1 Minute, 46 Second

BANDARLAMPUNG(b21) – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung membatasi kegiatan bepergian bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang hendak mudik ke luar Daerah guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

Diketahui, pembatasan kegiatan mudik atau bepergian bagi ASN tersebut, tertuang dalam Surat Edaran Wali Kota Bandar Lampung Nomor : 800/523/I.09/2021 tentang Pembatasan Kegiatan Bepergian ke Luar Daerah dan/atau Kegiatan Mudik dan/atau Cuti Bagi Aparatur Sipil Negara dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19 Selama Ramadhan dan Libur Idul Fitri Tahun 2021 di Lingkungan Pemerintah Kota Bandar Lampung yang sudah ditandatangani Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana pada Kamis, (08/04/2021).

Surat Edaran tersebut merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Gubernur Lampung Nomor : 045.2/1308/07/2021 tentang Pembatas Kegiatan Bepergian ke Luar Daerah dan/atau Kegiatan Mudik dan/atau Cuti Bagi Aparatur Sipil Negara dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19 Selama Ramadhan dan Libur Idul Fitri Tahun 2021 di Provinsi Lampung.

Dalam Surat Edaran tersebut, Wali Kota Eva Dwiana melarang ASN dan keluarganya melakukan kegiatan bepergian ke luar daerah dan/atau kegiatan mudik selama bulan suci Ramadan sampai dengan libur Idulfitri tanggal 17 Mei 2021.

 

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana, mengatakan, laragan mudik merupakan aturan dari pemerintah pusat dan pemerintah Provinsi Lampung. Jadi, pihaknya mengikuti akan mengikuti instruksi tersebut.

    “Ya kalau Provinsi gak boleh, ya kita harus nurut dong dan ini juga supaya ASN paham bahwa kita khususnya Pemkot Bandar Lampung sayang sama warganya agar semua sehat,” kata Wali Kota Eva Dwiana.

    Menurutnya, guna mengantisipasi kecolongan pemudik, Pemkot akan menjaga pintu masuk Kota Bandar Lampung dengan menyediakan posko pengecekan dan mewajibkan pengendara luar daerah untuk menunjukkan surat vaksinasi.

    “Kalo mereka sudah menggunakan surat vaksin bebas, sama yang belum kita siapin antigen disana gratis tidak bayar-bayar. Kita siapkan supaya tidak kecolongan warga dari luar kota masuk, gratis itu karena kita tidak mau menyusahkan,” tutupnya.

    Apabila ada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang melakukan Surat Edaran ini, maka akan dikenakan sanksi hukuman disiplin sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 53 tahun 2020 tentang disiplin Pegawai Negeri Sipil dan Peraturan Pemerintah Nomor 49 tahun 2018 tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja. (Apra)

        About Post Author

        balam21.com

        Inspiratif dan Berimbang
        Happy
        0 %
        Sad
        0 %
        Excited
        0 %
        Sleepy
        0 %
        Angry
        0 %
        Surprise
        0 %
        FOLLOW With :

        Average Rating

        5 Star
        0%
        4 Star
        0%
        3 Star
        0%
        2 Star
        0%
        1 Star
        0%

        Tinggalkan Balasan

        Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

        Next Post

        Sat Narkoba Berhasil Ungkap Pengiriman Narkoba Lewat Jasa Kirim Barang

        Bagikan ke:          […]
        error: Terimakasih Sudah Berkunjung