PCNU Melalui Lazisnu Kota Metro Kembali Luncurkan Bantuan Kambing Bergulir

balam21.com
0 0
Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Read Time:2 Minute, 1 Second

METRO(B21)-
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Metro kembali meluncurkan bantuan kambing bergulir bagi warga NU se-Kota Metro, Minggu (16/5/2020).

Bantuan kambing bergulir tahun 2020 ini merupakan bantuan pada tahun ke-6 sejak dicanangkan tahun 2015 lalu yang merupakan Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sodakoh (Lazis) NU Kota Metro, tidak kurang dari 377 ekor kambing telah dibagikan secara cuma-cuma bagi warga.

“Pada tahun 2020 ini, sebanyak 44 ekor kambing kita berikan kepada warga NU untuk dipelihara, program ini merupakan program nyata bagi PCNU Kota Metro melalui Lazis NU bersama Satgas NU peduli covid-19 untuk membantu warga NU demi meningkatkan kesejahteraan dan ekonominya,” kata Ketua Cabang NU Kota Metro, KH Ali Qomarudin yang didampingi Sekretarisnya, H Syahro saat menyaksikan langsung pemberian bantuan bergulir itu.

Sementara Ketua Lazisnu Kota Metro, H Agus Rina Syaka yang didampingi Ketua Satgas Peduli Covid-19, Joko Prayitno menjelaskan bantuan kambing bergulir merupakan program PCNU Kota Metro melalui Lazisnu yang memberikan bantuan kambing kepada warga NU untuk dipelihara dan setelah beranak induk kambing menjadi hak milik warga yang diberi kambing, namun anak yg lahir pertama harus dikembakikan kepada NU untuk digulirkan kembali kepada warga yang lainya, untuk anak kambing yang lahir kedua dan seterusnya menjadi hak milik warga yang mendapat bantuan.

Bantuan kambing bergulir itu setelah dicanangkan menjadi tanggung jawab bersama dalam pengawasan dan pembinaannya terutama Pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) dan Pengurus Ranting untuk didata Kambing milik siapa yang sudah beranak dan siap untuk digulirkan kepada warga yang lain.

Pada tahun 2020 ini, tambah dia, ada 44 ekor yang siap digulirkan kepada warga dengan rincian di MWC NU Metro Barat sebanyak 10 ekor, di MWC NU Metro Selatan ada 9 ekor, Di MWC NU Metro Timur ada 6 ekor, MWC Metro Pusat 1 ekor dan MWC Metro Utara sebanyak 18 ekor.

Lebih lanjut Syaka dalam kesempatan itu sangat berharap bantuan kambing bergulir tersebut bisa memberikan manfaat warga penerima bantuan dan pada saatnya kelak bila kambingnya bisa berkembang bisa membantu kebutuhan warga yang betaangkutan dan saat terbentur kebutuhan bisa dijual untuk diambil manfaatnya.

Selain program bantuan kambing bergulir, lanjutnya, sebelumnya Lazisnu juga memberikan santunan Beasiswa kapada warga NU di Satuan Pendidikan LP Ma’arif Metro, memberikan bantuan gerobak untuk usaha umkm kapada Warga NU, memberikan bantuan untuk usaha produktif kepada warga NU berupa pemberian bantuan uang tunai dengan pengembalian uang tanpa bunga (qodrul hasan) dan bantuan sembako bersama tim Satgas NU Peduli Covid 19 Metro.(joko)

      About Post Author

      balam21.com

      Inspiratif dan Berimbang
      Happy
      0 %
      Sad
      0 %
      Excited
      0 %
      Sleepy
      0 %
      Angry
      0 %
      Surprise
      0 %
      FOLLOW With :

      Average Rating

      5 Star
      0%
      4 Star
      0%
      3 Star
      0%
      2 Star
      0%
      1 Star
      0%

      Tinggalkan Balasan

      Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

      Next Post

      Update Data Covid-19 di Lampung Per Tanggal 17 Mei, PDP Meninggal 1 Orang dan Positif Bertambah 1 Orang

      Bagikan ke:          […]