Nahkodai SPARKO Lampung Periode 2021-2022, Edo Kurniawan: Akan Ada Beberapa Terobosan Baru Seputar Kegiatan SPARKO

balam21.com
2 0
Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Read Time:1 Minute, 32 Second

BANDAR LAMPUNG (b21) – SPARKO adalah singkatan dari Spartan Komando, yakni jenis olahraga bergaya militer yang awal mulanya digunakan untuk satuan 81 kopassus.

Olahraga Sparko didirikan oleh Mayor Infanteri Eka Wira Dharmawan, S.A.P,M.Si pada pertangahan 2015 di Bandung, Jawa Barat. yang bertujuan sebagai pengabdian kepada masyarakat luas dalam bidang olahraga bergaya militer karya anak bangsa yang dikemas dengan gaya militer dengan menggabungkan olahraga Aerobik dan Anaerobik, seperti Lari dan Calisthenic beserta Cross Fit.

Kabar terbaru dari SPARKO Lampung, dari hasil perundingan, pertimbangan Dewan Pembina serta Pengurus Demisioner, yang diambil dari hasil prestasi, kontribusi serta konsistensi di Bidang olahraga, khususnya di SPARKO Lampung, menetapkan Edo Kurniawan sebagai Ketua Umum SPARKO LAmpung.

Pengukuhan tersebut diselenggarakan bertepatan dengan acara HUT Ke-3 dan Musyawarah Daerah Spartan Komando Provinsi Lampung, Senin (11/01/2021).

    “Memang pada tahun sebelumnya ada beberapa kandidat, dan saya kepilih jadi wakil ketua. Tapi saat itu amanah tersebut pernah sempat saya tolak dikarenakan masih ada amanah di organisasi lain, bersamaan dengan sedang kuliah dan kerja”, jelas Edo ketika ditemui balam21.com, Selasa (12/01/2021).

    Ketika ditanya kiat dan langkah kedepan untuk SPARKO Lampung sendiri, dia menjelaskan akan melanjutkan kebijakan yang baik yang sudah dibangun oleh pengurus sebelumnya dan akan menambah beberapa terobosan baru seputar kegiatan SPARKO itu sendiri.

    “Kiat kedepannya untuk SPARKO Lampung, yaitu akan ditambahkannya variasi latihan dan olahraga, yang tadinya hanya Workout, mungkin dikembangkan lagi ke Running, Renang dan akan ada lagi olahraga games tambahan seperti futsal dan lain-lain,”ungkapnya.

    Mengenai jadwal dan lokasi latihan, Edo berencana akan sedikit melakukan perubahan, yang sebelumnya diketahui rutin dilakukan di Lapangan Saburai, Enggal bandar Lampung.

    “Untuk jadwal latihan tetap, Seminggu 2 kali, setiap hari Rabu dan Minggu jam 4 sore, Namun mungkin nanti lokasinya akan kita coba lebih bervariatif , bisa kemungkinan kedepannya akan dilakukan di Stadion Pahoman, Lapangan Barunaria Panjang patut kita coba,” katanya.

        About Post Author

        balam21.com

        Inspiratif dan Berimbang
        Happy
        0 %
        Sad
        0 %
        Excited
        100 %
        Sleepy
        0 %
        Angry
        0 %
        Surprise
        0 %
        FOLLOW With :

        Average Rating

        5 Star
        0%
        4 Star
        0%
        3 Star
        0%
        2 Star
        0%
        1 Star
        0%

        Tinggalkan Balasan

        Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

        Next Post

        Polresta Bandar Lampung Berhasil Amankan 170 Knalpot Bising Dalam Waktu Satu Minggu

        Bagikan ke:          […]