Lumbung Sedekah Pangan Terus Layani Masyarakat Prasejahtera

balam21.com
0 0
Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Read Time:1 Minute, 16 Second

BANDARLAMPUNG(b21)– Sepekan sejak diluncurkan Lumbung Sedekah Pangan telah melayani sedikitnya 800 kepala keluarga yang tersebar dibeberapa wilayah seperti Kecamatan Enggal, Labuhan Ratu, Panjang dan Tanjung Karang Barat.

Pada Jum’at (14/8) aksi berbagi bahan makanan dan makanan siap santap berlokasi di Kopi Hitado Pahoman Bandar Lampung, seratusan warga prasejahtera yang sehari-hari mengais rejeki sebagai pemulung, buruh harian lepas maupun warga setempat tampak antusias memilih barang yang dibutuhkan keluarganya.

Sebagian memilih sayur mayur yang telah disiapkan oleh beberapa donatur, ada juga warga yang mengambil makanan siap santap karena ingin segera mengisi perutnya.

    Regina Locita Pratiwi Koordinator Program GN-LSP ACT Lampung menjelaskan bahwa Gerakan yang diinisiasi bersama mitra dan donatur telah melayani ratusan penerima manfaat. Konsep yang diusung beri bantuan terbaik bagi yang mampu dan ambil secukupnya bagi yang butuh. Bahan makanan diletakan dalam etalase sehingga penerima manfaat bisa mengambil sesuai kebutuhanya.

    Lanjut Regina, Gerakan ini harapanya dapat dijalankan oleh semua pihak seperti Masjid, Sekolah, Majelis Taklim, Perusahaan, Komunitas dan lainya. Nantinya tim ACT akan mensupervisi dan menyiapkan tools brandingnya seperti yang telah dijalankan Nuolafood dan Posyandu Srikandi Labuhan Ratu.

    Untuk kegiatan pekan pertama ini menggandeng mitra dan donatur diantaranya Sedop Nasi Kuning dan Tumpeng, Nasi Gandul 21, Sate Padang Sidi, Kopi Hitado, MT Al-Ikhlas Babussalam, Jumatsedekah.bdl, Ibu-ibu Arisan Gang Pinang, Lemari Alisha, Tahu Pak Syawal, LunchYux dan Bilal Bakery.

    “Hari ini juga kami melaunching ajakan untuk Rayakan Jum’at dengan Wakaf Tunai, ketika instrument ini berjalan diharapkan kedepan akan ada usaha produktif yang bisa mensupport program Lumbung Sedekah Pangan,” tutupnya.(nuy)

        About Post Author

        balam21.com

        Inspiratif dan Berimbang
        Happy
        0 %
        Sad
        0 %
        Excited
        0 %
        Sleepy
        0 %
        Angry
        0 %
        Surprise
        0 %
        FOLLOW With :

        Average Rating

        5 Star
        0%
        4 Star
        0%
        3 Star
        0%
        2 Star
        0%
        1 Star
        0%

        Tinggalkan Balasan

        Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

        Next Post

        Jumat Peduli, Kodim 0410/KBL- Koramil 410-06/Kedaton Bagikan Nasi Kotak ke Warga

        Bagikan ke:          […]
        error: Terimakasih Sudah Berkunjung