Kota Metro Raih 5 Penghargaan Berturut-turut Atas Kota Peduli HAM

balam21.com
0 0
Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Read Time:1 Minute, 12 Second

BANDAR LAMPUNG (b21) – Pemerintah Kota Metro kembali mendapatkan Penghargaan 5 tahun berturut-turut, atas salah satu Pemerintah Daerah yang peduli terhadap Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) tahun 2020 dari Kementerian Hukum dan HAM RI, Senin (14/12/2020).

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto kepada Pj. Sekda Kota Metro Misnan, pada acara Peringatan ke-72 Hari HAM se-Dunia di Kantor Kementerian Hukum dan HAM RI Wilayah Lampung.

Selain Kota Metro, Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung yang mendapatkan penghargaan yaitu, Kabupaten Lampung Selatan, Kabupaten Lampung Utara, Kabupaten Pringsewu, Kabupaten Tulang Bawang dan Bandar Lampung.

Kota Metro menjadi salah satu daerah yang sukses meraih prestasi tersebut, tercatat sudah 5 (lima) kali berturut-turut dianugerahi predikat sebagai Kota Peduli Hukum dan HAM dari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI.

    Tak hanya Kota Metro, di Provinsi Lampung saat ini yang mendapat pengharaan ini 5 tahun berturut-turut  juga diraih Kabupaten Pringsewu dan Kabupaten Tulang Bawang.

    Dimana terdapat tujuh kriteria penilaian, sehingga bisa disebut sebagai pemerintah daerah yang peduli HAM diantaranya, hak atas kesehatan, hak atas pendidikan, hak atas perempuan dan anak, hak atas kependudukan, hak atas pekerjaan, hak atas perumahan yang layak dan hak atas lingkungan yang berkelanjutan.

    Acara ini dihadiri Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung Danan Purnomo, Walikota Bandar Lampung Herman HN, Bupati Tulang Bawang Winarti, Wakil Bupati Pringsewu, Asisten I Lampung Utara, Wakil Bupati Lampung Selatan dan Pj. Sekda Kota Metro. (Sr/b21)

     

     

        About Post Author

        balam21.com

        Inspiratif dan Berimbang
        Happy
        0 %
        Sad
        0 %
        Excited
        0 %
        Sleepy
        0 %
        Angry
        0 %
        Surprise
        0 %
        FOLLOW With :

        Average Rating

        5 Star
        0%
        4 Star
        0%
        3 Star
        0%
        2 Star
        0%
        1 Star
        0%

        Tinggalkan Balasan

        Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

        Next Post

        SMSI Provinsi Lampung Gelar Workshop Jaringan SIBERINDO.co, Tentang Pentingnya Verifikasi Media

        Bagikan ke:          […]