Kedapatan Bawa 1 Kg Sabu-sabu, Warga Pugung Harjo Tanggamus Diamankan Sat Narkoba Polresta Bandar Lampung

balam21.com
0 0
Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Read Time:1 Minute, 36 Second

BANDAR LAMPUNG (b21) – Satnarkoba Polresta Bandar Lampung berhasil mengamankan Seorang Pria berinisial E (24), warga Pugung Harjo, Tanggamus, dikarenakan membawa Narkotika Jenis Sabu-sabu.

E diamankan Satnarkoba Polresta Banda Lampung di Jalan Pattimura, Gang Dr Darwis, Kelurahan Gunungmas, Telukbetung Selatan, Bandar Lampung, Rabu (24/3/2021). Saat diamankan, Erlangga berusaha melawan sehingga petugas terpaksa melumpuhkan kakinya dengan timah panas.

Wakapolresta Bandar Lampung AKBP M Ganda MH Saragih mengatakan, penangkapan ini berdasarkan informasi dari masyarakat. “Jadi dari informasi tersebut petugas melakukan penyelidikan hampir satu bulan,” ungkap Ganda, Minggu (28/3/2021).

Hingga pada akhirnya, Ganda mengatakan pihaknya dapat menelusuri dan mendapati adanya transaksi yang dilakukan di Jalan Pattimura, Telukbetung Selatan, sekira pukul 20.30 WIB. “Atas hal tersebut, anggota Satresnarkoba langsung menuju ke lokasi dan mendapati dua orang pria yang menggunakan sepeda motor Honda Beat warna putih,” jelasnya.

Lanjutnya, satu di antara kedua orang tersebut kemudian mengambil bungkusan plastik berwarna putih di pinggir jalan. “Anggota langsung menyergap keduanya namun pria berinisial K berhasil melarikan diri, sedangkan E berhasil diamankan,” ucapnya.

Akan tetapi, saat diamankan E sempat melawan sehingga petugas melakukan tindakan tegas dan terukur.”Saat diperiksa bungkusan plastik putih tersebut berisi sabu seberat kurang lebih 1 kilogram,” terangnya.

Ganda pun berharap masyarakat dapat memberikan informasi kepada kepolisian jika menemukan gerak-gerik mencurigakan dari orang-orang di sekitar.

“Peredaran narkotika di Lampung bisa dikatakan besar, sehingga kami mengharapkan adanya informasi dari seluruh pihak, agar tidak ada tempat untuk peredaran narkotika,” tandasnya. E sendiri dijerat dengan pasal 114 ayat 2 subpasal 112 ayat 2.

Pelaku juga diancam dengan pidana mati, pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 6 tahun dan paling lama 20 tahun.

Sementara itu E mengaku baru pertama kali menjadi kurir sabu.”Saya cuma diajak, dan diiming-imingi imbalan uang sebesar Rp 10 juta,” ujarnya. E pun tak mengetahui asal barang haram tersebut. “Saya gak tau, hanya disuruh dan bakal diupah Rp 10 juta,” tutupnya. (ys/b21)

 

      About Post Author

      balam21.com

      Inspiratif dan Berimbang
      Happy
      0 %
      Sad
      0 %
      Excited
      0 %
      Sleepy
      0 %
      Angry
      0 %
      Surprise
      0 %
      FOLLOW With :

      Average Rating

      5 Star
      0%
      4 Star
      0%
      3 Star
      0%
      2 Star
      0%
      1 Star
      0%

      Tinggalkan Balasan

      Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

      Next Post

      Danrem 043/Gatam Buka Kejuaraan Wood Ball Dispora Cup Dan Piala Bergilir Danrem 043/Gatam Tahun 2021

      Bagikan ke:          […]
      error: Terimakasih Sudah Berkunjung