Ingin Belajar Film..? Yuuk, Ikuti Workshop Bersama Juri FFMI 2020

balam21.com
0 0
Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Read Time:1 Minute, 33 Second

BANDARLAMPUNG (b21) – Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Puspresnas Kemdikbud RI) bersama Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya akan menggelar workshop daring film dengan praktisi film nasional dalam rangkaian Festival Film Mahasiswa Indonesia 2020 pada Selasa, 20 Oktober 2020.

Workshop daring menghadirkan tiga pembicara yang juga juri FFMI 2020 yakni Ario Rubbik (Sutradara), Benny Kadarhariarto (Sinematografer), dan Greg Arya (Editor). Pelaksanaan workshop tahun ini berbeda dengan sebelumnya dikarenakan situasi wabah pandemi Covid-19 yang akan berjalan secara daring.

Ketua Pelaksana FFMI 2020, Doni Andrianto Basuki, S.Kom., M.T.I., mengatakan workshop daring film ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada sineas muda ataupun masyarakat mengenai produksi film. “Ketiga pembicara akan membagikan ilmunya kepada peserta secara gratis mengenai pengalaman maupun dasar-dasar produksi film,” ucapnya.

Ario Rubbik merupakan seorang sutradara yang telah banyak menelurkan karya film diantaranya Satu Jam Saja, Hijabers In Love, dan The Last Barongsai. Lalu, Benny Kadarhariarto merupakan sinematografer yang memiliki pengalaman puluhan tahun dan berhasil membentuk komunitas DSLR Cinematography Indonesia (DCI).

Kemudian, Gregorius Arya Dhipayana yang akrab disapa Greg Arya ini seorang penyunting gambar (editor) terbaik dalam Piala Citra FFI 2019. “Puspresnas bersama IIB Darmajaya ingin menumbuhkan semangat kepada sineas muda agar tetap berkarya dalam situasi wabah pandemi ini. Bukan menjadi halangan kepada teman-teman sineas yang berada di seluruh Indonesia untuk terus melahirkan film-film berkualitas di tengah wabah ini,” tuturnya.

Doni –biasa dia disapa — menerangkan workshop terbuka untuk umum tidak hanya sebatas pecinta film saja. “Kita ingin memberikan edukasi bagaimana menghasilkan film yang baik dan berkualitas kepada sineas muda, pecinta film dan masyarakat. Khususnya mahasiswa diharapkan nantinya dapat ikut berpartisipasi mengirimkan karya film terbaiknya dalam FFMI 2020,” ujarnya.

Untuk pendaftaran workshop dapat mengunjungi link http://bit.ly/webinarffmi2020 atau juga bisa mengunjungi official Instagram @festivalfilmmahasiswaindonesia. Untuk pendaftaran FFMI 2020 peserta juga dapat mengunjungi laman http://ffmi.darmajaya.ac.id. (*)

 

 

      About Post Author

      balam21.com

      Inspiratif dan Berimbang
      Happy
      0 %
      Sad
      0 %
      Excited
      0 %
      Sleepy
      0 %
      Angry
      0 %
      Surprise
      0 %
      FOLLOW With :

      Average Rating

      5 Star
      0%
      4 Star
      0%
      3 Star
      0%
      2 Star
      0%
      1 Star
      0%

      Tinggalkan Balasan

      Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

      Next Post

      Sekda Lampung Selatan Thamrin, Lantik Pimpinan Cabang IMM Periode 2020-2021

      Bagikan ke:          […]