Harapan Kamil Pasca Amputasi Akibat Kecelakaan

balam21.com
0 0
Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Read Time:1 Minute, 46 Second

BANDARLAMPUNG (b21) – Dua tahun lalu Kamil harus pasrah dengan perubahan hidup pasca kecelakaan yang melibatkan mobil pickup dan sebuah Bus AKAP di daerah Bukit Kemuning Lampung Utara. Luka dan patah tulang pada kaki kanan membuatnya harus berhenti total dari pekerjaan sebagai sopir angkutan sayur. Pengobatan intensif harus dijalani dengan keterbatasan perekonomian keluarga.

Pertolongan pertama didapat di Rumah Sakit Kotabumi Lampung Utara, kemudian dirujuk ke Rumah Sakit di Liwa setelah itu lanjut dirujuk ke Rumah Sakit di Bandar Lampung. Nahas, luka yang bersarang di kaki sebelah kanan menimbulkan infeksi parah. Mau tak mau kaki kanan harus diamputasi.

Meskipun biaya pengobatan sebagian ditanggung BPJS, namun biaya akomodasi dan transportasi ke Rumah Sakit harus ditanggung pihak keluarga, untuk itu Lembaga Kemanusiaan ACT Lampung beriinisiatif untuk mengajak masyarakat membantu pengobatan Kamil.

Rabu (24/06/2020) Kamil menerima bantuan modal usaha dan kaki palsu. Serah terima dilakukan oleh Relawan MRI Lampung Barat Wagiyanto kepada Kamil di Kantor ACT Lampung Jl. Jendral Sudirman No. 73E Pahoman Bandar Lampung.

Menurut Wagiyanto dirinya sebagai narahubung antara Kamil dan ACT Lampung bertujuan untuk mengajak masyarakat Lampung berbagi dan peduli atas kondisi Kamil pasca kecelakaan hebat dua tahun lalu. Saat ini Kamil tidak bisa melanjutkan profesinya sebagai sopir pengangkut sayur.

Melihat usia Kamil yang masih relatif muda dan punya harapan besar bisa mengarungi bahtera rumah tangga, Bantuan Modal Usaha sangat dibutuhkan sehingga tetap bisa mempertahankan perekonomian keluarganya nanti.

“Kamil orang yang berjiwa kuat, dalam kondisi disabilitas masih semangat untuk bekerja, meskipun kalau dipaksakan masih bisa nyopir, tetapi sangat berbahaya karena menggunakan kaki palsu yang kurang standar, harapanya Kamil bisa mempunyai Kaki Palsu yang bagus dan memulai usaha sehingga punya pundi-pundi penghasilan” jelasnya.

Kepala Cabang ACT Lampung Dian Eka Darma Wahyuni sangat bersyukur hadirnya Lembaga bisa memberi manfaat untuk yang membutuhkan. Selain bantuan untuk Kamil yang disabilitas pasca kecelakaan hebat, bantuan juga diserahkan kepada Karzoni warga Lampung Barat yang mengalami tumor dibagian mulut.

Bantuan untuk Karzoni tahap sebelumnya sudah diserahkan saat menjalani Operasi di Rumah Sakit di Palembang Sumatera Selatan. Untuk tahap terakhir diserahkan berbarengan dengan Bantuan Kamil. “Semoga Kamil dan Karzoni bisa menjalani kehidupan yang baru dan lebih sukses lagi,” tutupnya. (tim)

      About Post Author

      balam21.com

      Inspiratif dan Berimbang
      Happy
      0 %
      Sad
      0 %
      Excited
      0 %
      Sleepy
      0 %
      Angry
      0 %
      Surprise
      0 %
      FOLLOW With :

      Average Rating

      5 Star
      0%
      4 Star
      0%
      3 Star
      0%
      2 Star
      0%
      1 Star
      0%

      Tinggalkan Balasan

      Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

      Next Post

      Danrem 043/Gatam Dampingi Pangdam II/ Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, Kunker ke Kodim 0422/Lambar

      Bagikan ke:          […]