Gubernur Percepat Wujudkan Pembangunan Wisata Terpadu Bakauheni

balam21.com
0 0
Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Read Time:1 Minute, 55 Second

LAMPUNG(b21)- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bergerak cepat untuk mewujudkan Wisata Terpadu Bakauheni atau Bakauheni Harbour City. Tak tanggung-tanggung, orang nomor satu di Sai Bumi Ruwa Jurai ini menggandeng 3 Perusahaan BUMN,yakni PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (PT. ASD), PT. Indonesia Tourism Development Coporation (PT. ITDC), dan PT. Hutama Karya (PT. HK) untuk mempercepat pembangunan tersebut.

Ketua DPD Partai Golkar Lampung ini mengatakan, percepatan pembangunan wisata terpadu Bakauheni ini menindaklanjuti kunjungan Menteri Koperasi UKM, Menteri BUMN RI, Menteri Perhubungan, dan Menteri Pariwisata di Lampung pada 25 Juli 2020 lalu.

Gubernur Arinal sangat mengapresiasi para Menteri Presiden yang luar biasa sibuknya namun memiliki semangat bersama-sama untuk membangun Lampung.

“Kementerian BUMN menyarankan dipercepat pembangunannya jangan menunggu 2024. Pertimbangannya melihat potensi yang luar biasa yang menjadi daya dukung pariwisata. Tahun depan sudah bisa dinikmati beberapa tempat untuk berwisata di sekitar Menara Siger. Kita harus bergerak cepat, tahun 2021 insyallah kita mulai kerjakan insfrastrukturnya,” kata Gubernur Arinal dihadapan para pemred media di Lampung, Selasa (4/8).

Oleh karena itu, dirinya menekankan perlunya sinergiritas oleh semua pihak.

“Rencana pengembangan wisata bakauheni ini harus terus dilakukan untuk menjadi destinasi pariwisata nasional dengan tidak merubah fungsi pelabuhan penyebrangan secara modern,” kata dia.

Disampaikannya, penyebrangan dan pariwisata bisa menjadi kesatuan kemudian berdampak kepada hidupnya perekonomian kerakyatan melalui UMKM.

“Potensi di Lampung luar biasa maka terus didorong untuk bangkit. Ada wisata pantai, wisata laut, wisata gunung, wisata kuliner, wisata sejarah, wisata alam dan sebagainya,” paparnya.

Gubernur Arinal juga mendorong meningkatnya kunjungan wisatawan di Provinsi Lampung. Khususnya untuk wisatawan lokal dan nasional.

“Ada 20 ribu orang hilir mudik keluar masuk Lampung dalam sehari. Kedepan wisatawan Indonesia terus didorong. Kalau kita sudah menikmatinya maka silahkan saja wisatawan luar negeri datang kesini,” katanya

Kemudian di Bandara Radin Inten II, untuk tahun depan wajib hukumnya berangkat haji bisa langsung dari Lampung. Menteri Perhubungan RI meminta untuk membangun Bandara Internasional Termegah. Ia juga mengatakan bahwa nantinya Angkasa Pura II mengatur tata kelola managemen, Perhubungan mengatur tata kelola penerbangan dan Pemerintah Provinsi Lampung menyiapkan lahannya.

“Insya allah kita nanti akan siapkan lahan 200 hektare agar bandara kita, bandara Raden Inten ini menjadi bandara internasional termegah di Indonesia. Karena bandara kita ini punya potensi yang besar. Harapannya tahun 2021 jamaah bisa langsung berangkat haji dan umrah dari Lampung. Kemudian terminal kargo internasional juga,” jelasnya. (nuy)

      About Post Author

      balam21.com

      Inspiratif dan Berimbang
      Happy
      0 %
      Sad
      0 %
      Excited
      0 %
      Sleepy
      0 %
      Angry
      0 %
      Surprise
      0 %
      FOLLOW With :

      Average Rating

      5 Star
      0%
      4 Star
      0%
      3 Star
      0%
      2 Star
      0%
      1 Star
      0%

      Tinggalkan Balasan

      Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

      Next Post

      Gubernur Arinal Dukung Terobosan Dirjen Imigrasi yang Melakukan Jemput Bola Pembuatan Paspor melalui Program “Easy Passport”

      Bagikan ke:          […]
      error: Terimakasih Sudah Berkunjung