Ekspose Akhir Tahun 2020, Polresta Bandar Lampung Beri Apresiasi Kepada Masyarakat

balam21.com
0 0
Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Read Time:1 Minute, 29 Second

BANDAR LAMPUNG (b21) – Kepala kepolisian Resort (Kapolrest) kota Bandar Lampung memberi apresiasi dan penghormatan yang tinggi kepada Masyarakat Bandar Lampung serta anggota yang telah menjalankan tugas dan fungsinya selama ini.

Hal tersebut, ditegaskan kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol. Yan Budi Jaya ketika menggelar ekspose akhir Tahun 2020 yang dipusatkan di Markas Kepolisian Resort Kota Bandar Lampung, Selasa (29/12/2020).

“Ada peningkatan 31 persen atau 602 kasus tingkat kriminalitas yang naik, namun ada beberapa tersangka yang turut diamankan, merupakan pelaku yang menjadi target utama dan hal ini menjadi salah satu prestasi, yakni seorang buronan pembunuhan Kapolsek Blambangan Umpu, AKP. Wiyono pada Tahun 2008 lalu. Pelaku ditangkap jajaran Satreskrim karena terlibat kasus curanmor di 4 TKP di Bandar Lampung”, kata Kapolres.

“Disamping itu, pada Satuan Lalu Lintas, sejumlah anggota berprestasi mengungkap sejumlah pengedar Narkoba dan para pelaku kriminalitas bersenpi, seperti yang di ungkap pada 5 Oktober lalu, di Terminal Raja Basa dan Tugu Radin Intan Bandar Lampung, pada 11 November 2020.

    Sedangkan dalam pengungkapan Narkoba Sat Narkoba Polresta Bandar Lampung berhasil mengamankan 516 orang tersangka, yang rata-rata merupakan pengedar dengan barang bukti diantaranya 1,17 kg sabu, 762 gram daun ganja dan 206 butir pil extasi dan 575 butir psikotrapika serta 244 gram tembakau gorila”, ungkap Kombes Pol Yan Budi Jaya.

    Yan Budi Jaya juga menuturkan bahwa tindakan kriminalitas yang meningkat tetap menjadi atensi kepolisian khususnya Polresta Bandar Lampung. Namun hal itu semua butuh dukungan dari semua lapisan Masyarakat. Terlebih disaat pandemi covid-19, masyarakat harus tetap menjaga kesehatan dengan terus menerapkan protokol kesehatan serta menjaga kamtibmas dilingkungannya masing-masing.

    “Upayakan Siskamling di lingkungan, jaga barang berharga, sehingga tidak terlalu mencolok dan mengundang tindakan kriminalitas, sementara bagi pemilik kendaraan bermotor untuk tetap menggunakan kunci ganda dan jangan parkir di sembarangan tempat tanpa pengawasan”, tandasnya. (red/b21)

        About Post Author

        balam21.com

        Inspiratif dan Berimbang
        Happy
        0 %
        Sad
        0 %
        Excited
        0 %
        Sleepy
        0 %
        Angry
        0 %
        Surprise
        0 %
        FOLLOW With :

        Average Rating

        5 Star
        0%
        4 Star
        0%
        3 Star
        0%
        2 Star
        0%
        1 Star
        0%

        Tinggalkan Balasan

        Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

        Next Post

        Kerja Keras Pemprov Lampung Dan Seluruh Jajaran Tangani Covid-19 Hasilkan Dana Insentif Daerah Dari Pusat

        Bagikan ke:          […]