DPW Barikade Gus Dur Provinsi Lampung Gelar Reshuffle Pengurus Tahun 2021, UMKM Mikro Jadi Program Utama Kepengurusan Baru

balam21.com
3 0
Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Read Time:1 Minute, 46 Second

BANDAR LAMPUNG (b21) – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Barikade Gus Dur Provinsi Lampung gelar rapat internal bahas reshuffle kepengurusan baru tahun 2021, di Coffe Ruby Shop Emersia Hotel Bandar Lampung, Sabtu, (13/02/2021).

Mustofa Kamil Alfaroq (akrab disapa Ustadz Mustofa,red), selaku Sekretaris Umum DPW Barikade Gus Dur Provinsi Lampung, mengungkapkan pentingnya pembahasan pada hari ini selain mereshuffle kepengurusan juga  memantapkan program UMKM Mikro, yang memang sejak lama direncanakan.

“Hari ini pokok bahasannya adalah tentang reshuflle kepengurusan DPW Barikader Gusdur Tahun 2021, tidak banyak yang dirubah, akan tetapi ada sedikit penambahan dari anggota dan pengurus baru para pencinta dan penggemar Gus Dur itu sendiri,” jelasnya sewaktu ditemui Balam21.com di Coffe Ruby Shop Emersia Hotel Bandar Lampung, Sabtu Sore, (13/02/2021).

Tak hanya membahas tentang reshuffle kepengurusan, DPW Barikade Gusdur Provinsi Lampung juga memfokuskan peran serta UMKM Mikro yang bertujuan sebagai pengembangan ekonomi, terlebih keadaan ekonomi sekarang yang terdampak dari pandemi Covid-19 yang belum diketahui kapan akan berakhir.

“Pengembangan dari segi ekonomi juga kita fokuskan pada rapat internal hari ini, salah satu program penting yang akan sama-sama kita jalankan yaitu dengan akan di adakannya sejenis UMKM yang InsyaAllah akan kita beri label Gus Dur Store yang bertujuan supaya bisa lebih mensejahterakan  para anggota dan pengurus dari DPW Barikade Gus Dur itu sendiri,” ungkapnya.

Ditemui terpisah, Monica Rahmadani Putri, Mantan Finalis Putri Hijab Bandar Lampung tahun 2017 yang juga menjabat sebagai Bendahara Umum DPW Barikade Gus Dur Provinsi Lampung membenarkan, bahwa bahasan untuk program kedepan dari hasil rapat tersebut yaitu tentang Pengembangan Ekonomi UMKM Mikro yang diperuntukan bagi para anggota dan pengurus.

“Secara pribadi saya berharap dengan nanti adanya program UMKM Mikro tersebut bisa mengembangkan kreatifitas yang ada dari masing-masing anggota dan pengurus, jadi bukan hanya berkumpul di organisasi, akan tetapi diperlukan juga tujuan didalamnya, misalkan mereka punya usaha, nanti kita bantu dan kita kembangkan sama-sama usaha tersebut, namun tetap dalam satu wadah yaitu Gus Dur Store,” papar Monica.

Gus Dur Store rencananya akan dibuka dalam waktu dekat ini, yang mana letak lokasinya ditengah kota Bandar Lampung tepatnya dibilangan Jalan Kartini No. 4 Bandar Lampung belakang Cafe Miranda. (ys/b21)

      About Post Author

      balam21.com

      Inspiratif dan Berimbang
      Happy
      0 %
      Sad
      0 %
      Excited
      0 %
      Sleepy
      0 %
      Angry
      0 %
      Surprise
      0 %
      FOLLOW With :

      Average Rating

      5 Star
      0%
      4 Star
      0%
      3 Star
      0%
      2 Star
      0%
      1 Star
      0%

      Tinggalkan Balasan

      Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

      Next Post

      Pemkot Bandar Lampung Dapat Dosis Vaksin Sebanyak 9624 Berjenis Sinovac

      Bagikan ke:          […]