Desa Sungai Sidang Calon Pelabuhan Regional Mesuji Lampung

balam21.com
0 0
Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Read Time:1 Minute, 36 Second

MESUJI (b21) – Pembangunan Pelabuhan Regional Kabupaten Mesuji, segera terealisasi, pasalnya Kadishub dan Kepala Bappeda Kabupaten Mesuji telah melakukan koordinasi langsung dengan Dishub Provinsi Lampung.

Diruang kerjanya, Drs, Qudrotul Ikhwan, MM, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Lampung, mengatakan, pembangunan Pelabuhan Regional Mesuji dapat berjalan, manakala seluruh element masyarakat dapat bersama-sama mendukung pembangunan tersebut.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Qudrotul, saat menerima Kadishub dan Kepala Bappeda Mesuji beserta staf yang mendampingi. “Untuk mewujutkan pembangunan tentu harus besama-sama komitmen, dan Kabupaten Mesuji sediannya membangun akses jalan (Infrastruktur pendukung lainnya), sesuai kewenangan masing-masing pihak, “Kata Qudrotul, Kadishub Provinsi Lampung. Kamis 16 Juli 2020. Dikutip dari laman resmi dishubprovlampung.

Terpisah saat dikonfirmasi Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Mesuji, Agus Haryanto, mengatakan, jika pihaknya siap untuk mendukung apa yang diinginkan Pusat maupun Provinsi agar Mesuji memiliki Pelabuhan Regional.

“Untuk sementara ini, lahan Pelabuhan sekitar 6 Hektar lebih yang disertai Akte Hibah, dan kami dalam waktu dekat ini akan berkoordinasi dengan Dinas terkait untuk membangun akses jalan menuju pelabuhan, sebab akses jalan tersebut merupakan kewenangan Kabupaten, “Kata Agus, Jumat 17 Juli 2020.

Tidak hanya itu, Agus juga mengatakan, progres tersebut sebenarnya sudah dicanangkan sejak 2015 silam, namun banyak kendala yang menjadi penghambat, pembangunan pelabuhan harus dihentikan sementara, yang kemudian tahun 2020, progres tersebut dapat dilanjutkan kembali.

“Sementara ini kami harus menyiapkan akses jalan terlebih dahulu, yang kemudian disusul progres pembangunan pendukung lainnya, dan diharapkan 2021 Kabupaten Mesuji memiliki Pelabuhan Regional, yang bertempat di Desa Sungai Sidang, Kecamatan Rawa Jitu Utara, Mesuji Lampung, “Kata Agus.

Kepala Bappeda Mesuji Lampung, Abu Rosid, melalui sekretarisnya, Irhadi Juanesvant, saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon genggam pada Jumat 17 Juli 2020, mengatakan, lahan pelabuhan regional yang dimaksud tersebut sesuai dengan akte hibah sekitar 6 hektar lebih.

“Ya, untuk lahan calon Pelabuhan Regional di Desa Sungai Sidang, Kecamatan Rawa Jitu Utara, sekitar 6 hektar lebih dan disertai akte hibah, dan untuk progres lainnya saat ini masih berjalan, “Singkat Anes sapaan akrab Sekretaris Bappeda Mesuji itu. (*)

      About Post Author

      balam21.com

      Inspiratif dan Berimbang
      Happy
      0 %
      Sad
      0 %
      Excited
      0 %
      Sleepy
      0 %
      Angry
      0 %
      Surprise
      0 %
      FOLLOW With :

      Average Rating

      5 Star
      0%
      4 Star
      0%
      3 Star
      0%
      2 Star
      0%
      1 Star
      0%

      Tinggalkan Balasan

      Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

      Next Post

      Dinas Kesehatan Menilai Banyak Angka Kesembuhan Covid-19 di Bandar Lampung

      Bagikan ke:          […]
      error: Terimakasih Sudah Berkunjung