Daihatsu Rocky dan Taft Reborn Meluncur di Jakarta Auto Week

balam21.com
0 0
Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Read Time:1 Minute, 48 Second

JAKARTA (b21) – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menggelar diskusi virtual dengan media pada Jumat, 11 September 2020. Dalam salah satu sesi diskusi, ADM menjelaskan tentang 3 sosok mobil mungil Daihatsu yang telah menerapkan platform DNGA (Daihatsu New Global Architecture). Ketiga mobil itu adalah Daihatsu Tanto, Daihatsu Rocky, dan Daihatsu Taft.

Ketiga mobil ini sangat mungkin menggunakan mesin yang sama, 1.000 cc turbo, yang telah diuji coba di Indonesia tahun lalu. Ketika itu, Amelia mengklaim pengujian mesin 1.000 cc turbo pada Daihatsu Tanto berjalan sukses dan cocok untuk Indonesia.

Daihatsu memperkenalkan platform khusus ini dengan konsep (1-1-1-1) yang memiliki filosofi 1 gram, 1 milimeter, 1 sen, dan 1 detik. Angka ini memiliki arti bahwa setiap pengembangan produk berbasis DNGA ini memperhitungkan segala aspek detil meliputi ukuran, bobot, harga, dan waktu agar menghasilkan kendaraan yang efisien.

Secara teknis, platform DNGA memiliki banyak keunggulan seperti pada penerapan seluruh fitur teknologi canggih yang dimiliki Daihatsu, dapat diimplementasikan ke semua model Daihatsu apapun yang telah berbasis DNGA. Selain itu, platform ini juga memiliki waktu yang lebih cepat dalam proses pengembangan atau perubahan desain di setiap modelnya.

DAIHATAU TANTO

merupakan kendaraan Daihatsu pertama yang menerapkan platform DNGA dan telah diluncurkan pada Juli 2019 lalu di Jepang. Mobil dengan mesin berkapasitas mungil sebesar 660 cc ini, memiliki Turbocharged, sehingga performa mesin yang dihasilkannya setara dengan mesin berkapasitas 1.000cc, namun tetap memiliki konsumsi bahan bakar yang lebih efisien.

New Tanto terasa lebih solid dan stabil dalam bermanuver di jalan perkotaan atau jalan sempit dan telah dilengkapi dengan teknologi Smart Assist generasi terbaru, yang dapat mendeteksi, mencegah, dan meminimalisir resiko benturan pada kendaraan atau pejalan kaki dan telah didukung dengan sistem pengereman darurat secara otomatis.

Rocky, sebagai mobil compact SUV yang telah diluncurkan di Jepang pada November 2019 lalu ini mendapat sambutan yang baik dari masyarakat Jepang. Tidak lama sejak peluncurannya, mobil ini langsung mendapat penghargaan rating tertinggi bintang 5 dalam uji keselamatan kendaraan JNCAP (Japan New Car Assessment Program) yang dikeluarkan oleh Kementerian Transportasi Jepang dan NASVA (National Agency for Automotive Safety & Victims’ Aid).

sumber : https://otomotif.tempo.co/read/1385376/daihatsu-rocky-dan-taft-reborn-meluncur-di-jakarta-auto-week

 

 

      About Post Author

      balam21.com

      Inspiratif dan Berimbang
      Happy
      0 %
      Sad
      0 %
      Excited
      0 %
      Sleepy
      0 %
      Angry
      0 %
      Surprise
      0 %
      FOLLOW With :

      Average Rating

      5 Star
      0%
      4 Star
      0%
      3 Star
      0%
      2 Star
      0%
      1 Star
      0%

      Tinggalkan Balasan

      Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

      Next Post

      Syekh Ali Jaber Ditikam Orang Tak Dikenal Saat Tes Hafalan AlQuran

      Bagikan ke:          […]
      error: Terimakasih Sudah Berkunjung