BNNP Lampung Berhasil Gagalkan Penyelundupan 248 Kilogram Ganja Kering

balam21.com
foto : ist
2 0
Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Read Time:1 Minute, 6 Second

Balam21.com — Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Lampung menggagalkan penyelundupan 248,057 kilogram ganja yang dikemas dalam 248 bungkus berwarna cokelat, berikut tiga tersangkanya yang berhasil diamankan polisi.

Kepala BNNP Lampung Brigjen Pol Jafriedi, mengatakan, ganja yang berasal dari Provinsi Aceh tersebut digagalkan pengirimannya saat berada di Jalan Airan Raya, Way Hui, Kabupaten Lampung Selatan. “Kami gagalkan pada Sabtu tanggal 6 Februari 2021 pukul 22.30 WIB, Mereka adalah jaringan Aceh, ” katanya, pada awak media, Rabu (10/02/2021).

Ia menjelaskan, saat berada di Jalan Airan Raya, ganja tersebut rencananya akan dibawa ke Jakarta oleh dua orang kurir bernama Ahmad Salaludin (28), warga Kota Metro, dan Habin Ramdhan (20), warga Bandarlampung.

Kronilogisnya, menurut Japriedi,  berawal dari informasi bahwa ada yang memesan kendaraan truk yang akan membawa barang haram ini ke Jakarta.

Diketahui sebelumnya, barang haram tersebut dikirim oleh dua orang daftar DPO berinisial TN dan TM yang merupakan warga Sumatera Utara, kemudian disimpan di sebuah gudang yang berada di Way Halim, Bandarlampung sebelum akan dikirim ke Jakarta.

“Yang memesan truk adalah tersangka Heri Susilo (26) warga Bandarlampung,” ungkapnya lagi.

Petugas BNN langsung menindaklanjuti informasi tersebut. Mereka berpura-pura menjadi sopir truk yang akan mengantarkan barang tersebut.

“Saat barang akan dipindahkan dari mobil pick up Gran Max ke truk, kami langsung tangkap dan sekarang masih dalam proses pengembangan,” pungkasnya. (ys/b21)

      About Post Author

      balam21.com

      Inspiratif dan Berimbang
      Happy
      0 %
      Sad
      0 %
      Excited
      0 %
      Sleepy
      0 %
      Angry
      0 %
      Surprise
      0 %
      FOLLOW With :

      Average Rating

      5 Star
      0%
      4 Star
      0%
      3 Star
      0%
      2 Star
      0%
      1 Star
      0%

      Tinggalkan Balasan

      Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

      Next Post

      Satreskrim Polresta Bandar Lampung Berhasil Menangkap Enam Remaja Pada Video Viral Acungkan Senjata Tajam

      Bagikan ke:          […]