Aksi Unjuk Rasa Ribuan Mahasiswa Didepan Gedung DPRD Lampung Berujung Ricuh

balam21.com
0 0
Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Read Time:1 Minute, 9 Second

LAMPUNG (b21) – Demonstrasi ribuan mahasiswa di depan Gedung DPRD Lampung berakhir ricuh, Rabu (7/10/2020). Kerusuhan dari massa yang menolak omnibus law Undang-Undang Cipta Kerja itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Berdasarkan pantauan di lokasi, belasan mahasiswa terluka setelah polisi menahan massa yang mencoba masuk ke dalam Gedung DPRD Lampung.

Sejumlah aparat Dalmas Polda Lampung juga mengalami luka akibat lemparan batu oleh massa yang berdemo. Kerusuhan berawal saat massa meminta anggota Dewan untuk hadir di tengah pengunjuk rasa, namun, beberapa kali terjadi provokasi dari barisan belakang, hingga membuat massa menjadi tidak terkendali.

    Pasukan Dalmas Polda Lampung yang berjaga di tangga Gedung DPRD Lampung awalnya berusaha tidak melawan massa yang terus melempar menggunakan batu dan sejumlah benda.  Polisi sempat menembakkan gas air mata dan water cannon untuk membubarkan konsentrasi massa di halaman gedung, lemparan batu dari arah demonstran juga menyebabkan kaca di lantai satu dan dasar Gedung DPRD Lampung itu pecah.

    Kapolresta Bandar Lampung Kombes Yan Budi Jaya menyesalkan demonstrasi berakhir ricuh dengan korban dari kedua belah pihak. “Mohon, massa yang masih ada di sini (Gedung DPRD Lampung) segera membubarkan diri, saya minta maaf telah terjadi hal yang tidak kita harapkan,” kata Yan Budi.

    Anggota Komisi I DPRD Lampung Yosi Rizal mengatakan, pihaknya tidak bisa memenuhi tuntutan demonstran untuk menghadirkan seluruh anggota Dewan. “Ada beberapa anggota Dewan yang sedang bertugas, baik itu membuat Raperda atau tugas lain,” jelasnya. (*/ys)

        About Post Author

        balam21.com

        Inspiratif dan Berimbang
        Happy
        0 %
        Sad
        0 %
        Excited
        0 %
        Sleepy
        0 %
        Angry
        0 %
        Surprise
        0 %
        FOLLOW With :

        Average Rating

        5 Star
        0%
        4 Star
        0%
        3 Star
        0%
        2 Star
        0%
        1 Star
        0%

        Tinggalkan Balasan

        Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

        Next Post

        Pilkada Lampung Selatan Diikuti Tiga Paslon, HIPNI-MELIN Nomor Urut 3

        Bagikan ke:          […]